Lintaswarta.co.id - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk semakin memanjakan nasabahnya dengan meluncurkan fitur terbaru di aplikasi BRImo, yaitu ‘Kirim Barang’ yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Peluncuran fitur ini diresmikan oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto, dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun di Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Bca Juga
Kolaborasi strategis antara dua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo untuk mengirim barang langsung dari aplikasi tanpa perlu berpindah platform. Fitur ini diklaim dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam setiap transaksi pengiriman.
"Dengan hadirnya fitur baru ini, diharapkan dapat mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat," ungkap Loto. "Kolaborasi ini diharapkan menjadi perluasan dan kemudahan di seluruh wilayah dan katalis pertumbuhan masyarakat, khususnya UMKM yang merupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia," lanjutnya.
Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menambahkan, "Peluncuran fitur ini adalah langkah strategis yang diambil BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara menyeluruh. Peluncuran fitur ‘Kirim Barang’ merupakan bagian dari strategi kami untuk menjadikan BRImo lebih dari sekadar aplikasi perbankan. Kami ingin memastikan bahwa nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidak hanya di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, termasuk pengiriman barang."
Fitur ‘Kirim Barang’ memungkinkan nasabah BRI untuk memanfaatkan layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga paket besar. PosAja!, sebagai perwujudan transformasi digital layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia, memiliki jaringan terluas yang didukung oleh lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Ranger, dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia.
"Kolaborasi ini mencerminkan kekuatan sinergi antara BUMN di sektor perbankan dan logistik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efisien dan optimal. Dengan jaringan luas serta teknologi yang dimiliki oleh Pos Indonesia dan BRI, kami berharap layanan ‘Kirim Barang’ melalui PosAja! dapat mempercepat digitalisasi di sektor logistik Indonesia," ungkap Tonggo Marbun.
Seiring dengan pertumbuhan pesat pengguna BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif, fitur ini dirancang untuk menjangkau berbagai segmen strategis, termasuk generasi muda yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan, serta pelaku usaha yang membutuhkan solusi logistik yang efisien guna mendukung bisnis mereka. Fitur ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat urban dengan mobilitas tinggi yang memerlukan layanan praktis untuk pengiriman barang sehari-hari.
Fitur ‘Kirim Barang’ melalui PosAja! tidak hanya memperluas fungsi BRImo sebagai aplikasi mobile banking, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai super app yang relevan bagi berbagai kebutuhan nasabah selaras dengan visi BRI untuk terus beradaptasi dengan perubahan kebutuhan di era digital.
Tinggalkan komentar