Kementerian ATR/BPN Raih Dua Penghargaan, Pelayanan Publiknya Makin Prima!

Kementerian ATR/BPN Raih Dua Penghargaan, Pelayanan Publiknya Makin Prima!

Lintaswarta.co.id - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kembali meraih prestasi gemilang! Kali ini, dua kantor pertanahan (Kantah) di bawah naungan Kementerian ATR/BPN, yaitu Kantah Kota Bandar Lampung dan Kota Batam, berhasil menyabet penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Penghargaan ini diberikan dalam acara Gebyar Pelayanan Prima yang berlangsung di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Selasa (8/10/2024).

Collab Media Network banner content

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana, dengan bangga menerima penghargaan tersebut langsung dari tangan Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas. Suyus Windayana mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Kementerian ATR/BPN dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi Kantah di seluruh Indonesia untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kementerian ATR/BPN Raih Dua Penghargaan, Pelayanan Publiknya Makin Prima!
Gambar Istimewa : file.fin.co.id

"Tiap tahun kita bersyukur mendapatkan penghargaan. Ke depan, kita akan replikasikan ini untuk Kantah lainnya, sehingga pelayanan di seluruh Kantah Kementerian ATR/BPN memiliki standar yang sama, baik dalam hal pemantauan evaluasi kerja maupun memberikan pelayanan terbaik untuk kelompok rentan," ujar Suyus Windayana.

Kantah Kota Bandar Lampung meraih penghargaan Pemantauan Kinerja dan Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024 dengan Predikat Pelayanan Prima. Penghargaan ini diberikan atas kinerja penyelenggaraan publik yang unggul berdasarkan instrumen PEKPPP, meliputi kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia, sarana dan prasarana, konsultasi dan pengaduan, sistem informasi pelayanan publik, dan inovasi layanan publik.

Sementara itu, Kantah Kota Batam berhasil meraih penghargaan kategori Penyelenggara Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Terbaik Tahun 2024. Kementerian PAN-RB menilai Kantah Kota Batam telah menyediakan fasilitas-fasilitas yang membantu kelompok rentan, seperti buku panduan dengan huruf braille untuk penyandang tunanetra dan guiding block menuju Loket Prioritas.

Sekjen Kementerian ATR/BPN berharap Loket Prioritas dapat diterapkan di seluruh Kantah di kabupaten/kota. "Ini adalah proses kita untuk memberikan layanan prima bagi masyarakat. Saya pikir ini momen yang tepat untuk mengingatkan Kantah baik kabupaten/kota, Kantor Wilayah (Kanwil) di tingkat provinsi, dan juga Eselon I. Jadi bukan hanya Kantah, layanan Eselon I di pusat kemudian di Kanwil juga harus lebih baik," tegasnya.

Turut mendampingi Sekjen Kementerian ATR/BPN dalam kegiatan ini, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, Elijas B. Thahajadi; Direktur Penertiban Penguasaan, Pemilikan dan Penggunaan Tanah, Sepyo Achanto; serta Kepala Kantah Kota Bandar Lampung, Albert Muntarie dan Kepala Kantah Kota Batam, Deni Prasetyo. Sejumlah Menteri dan Kepala Lembaga Kabinet Indonesia Maju yang menerima penghargaan juga hadir dalam acara tersebut. (*)

Jika keberatan atau harus diedit baik Artikel maupun foto Silahkan Laporkan! Terima Kasih

Tags:

Ikuti kami :

Tinggalkan komentar