Plt Bupati Langkat Hadiri Kick Off Program Peningkatan Gizi Atasi Stunting

LANGKAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri kick off program peningkatan gizi dan penurunan stunting di lapangan Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemkab Langkat dengan Asuransi Astra dangan programnya “estafet peduli bumi”

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Langkat meninjau pelaksanaan Posyandu yang disediakan panitia dilokasi kegiatan.

Dalam sambutannya, Camat Secanggang Persadanta Sembiring SH MAP mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat yang sudah hadir di Desa Tanjung Ibus dan kepada pihak asuransi juga mengucapkan hal yang sama karena telah mengalokasikan dana CSR melalui kegiatan ini.

“Semoga program ini bisa menyentuh para masyarakat penerima bantuan, sehingga angka stunting di Desa Tanjung Ibus bisa menurun,” harap Camat Secanggang.

Direktur Asuransi Astra, Adi Septiarso mengaku bahwa pihaknya menjadi bersemangat melihat kader Posyandu di Tanjung Ibus yang sangat aktif dan bersemangat

“Suatu kehormatan bagi kami (asuransi astra-red)  kami tidak menyangka penerimaan seperti ini. Kami memiliki program estafet peduli bumi, dimana kepedulian kepada bumi kita,” ungkapnya.

Astra group, tambah Adi Septiarso meliputi 4 bidang, yaitu Kesehatan, pendidikan, lingkungan dan UMKM.

Stunting hal menjadi konsen nasional, Hal ini  tidak hanya menjadi menjadi tugas pemerintah saja, swasta harus ikut membantu penurunan angka stunting.

Untuk itu, Asuransi Astra memberikan donasi alat kesehatan untuk 6 posyandu, kemudian juga memberikan paket stimulus intervensi gizi.

Selain itu juga, Astra group juga memberikan 500 bibit buah buahan yang bisa ditanam di pekarangan pekarangan rumah warga. Bibit itu berupa buah mangga, durian, rambutan dan buah buahan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Langkat memberikan apresiasi kepada  PT Astra yang sudah memberikan program CSR nya di bidang kesehatan dan lingkungan.

Program ini kata Syah Afandin dapat nantinya dapat memberikan  pendampingan dan edukasi serta pengetahuan kepada ibu rumah tangga tentang pencegahan stunting.

Pemkab Langkat, tambah Syah Afandin mengajak dunia usaha untuk ikut  berperan aktif dalam menurunkan angka sunting.

“Perusahaan tak perlu lagi membangun tugu dan monumen dalam kegiatan CSR nya, berikan saja bantuan langsung yang bersentuhan dengan masyarakat, baik itu uang tunai, modal usaha, serta bantuan lainnya yang dilihat dari kebutuhan daerah masing masing,” harap Syah Afandin.

“Kalau perusahaan sudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat, saya berjanji akan menjadi ikut mensuport semua kebutuhan perusahaan, baik administrasi dan program lainnya,” tegas Syah Afandin menganghiri. (MIR)